PERANG IRAN vs ISRAEL

 

Kami amat terkejut ketika membaca kiriman “berita nubuat,” bahwa perang Iran vs Israel akan menjadi pemicu atau awal dari Perang Dunia III ! Mana mungkin ? Perang Iran vs Israel memang akan meletus, tanpa seorang pun bisa mencegahnya. Namun Perang Dunia (PD) III adalah antara Amerika Serikat dan sekutunya, seperti Inggris, Uni Eropa / NATO, Kanada dan Australia melawan China dan negara-negara komunis, plus mayoritas negara Amerika Latin.

Namun PD III belum akan terjadi segera. Kalau meletusnya perang Iran vs Israel tinggal menghitung minggu dan bulan. Akan tetapi PD III akan meletus (prediksi) sekitar th. 2015/2016.

Benarkah perang Iran vs Israel akan benar-benar terjadi? Apakah perang tersebut tidak dapat dibatalkan? Kalau kita berdasarkan pandangan dan prediksi yang bernuansa politik, kadang bisa benar, tapi sering juga ternyata salah.

Namun jika Kitab Suci yang dijadikan landasan, yakinlah, bahwa apa yang dinubuatkan dalam Alkitab, pasti akan terjadi. Landasan Firman Allah adalah pedoman yang tak mungkin salah. Tentang Iran plus Rusia versus Israel, landasannya adalah Kitab Nabi Yehezkiel pasal 38 & 39.

Keributan yang terjadi antara pasukan Hamas dengan Israel baru-baru ini telah ikut mendorong lahirnya keputusan Majelis Umum PBB pada hari Kamis, 29 Nopember 2012 yang menaikkan status Palestina dari Entitas Peninjau menjadi Negara Peninjau Non Anggota. Hal tersebut segera menjadi Head Line News.

Namun, dibalik euphoria (bagi Palestina) tersebut, ada berita yang cenderung terlewatkan.

 IRAN

rudal fatehSelasa, 3 Juli 2012, Iran meluncurkan rudal “Fateh” disebuah lokasi rahasia di padang gurun Kavir, Iran. Ini merupakan latihan militer hari kedua dari Garda Revolusi Iran, pasukan khusus dari negeri “Para Mullah” itu.

IAEA, Badan Tenaga Atom Internasional mengumumkan bahwa Iran telah berhasil menambah potensi kapasitasnya untuk bisa menyuling uranium di sebuah lokasi rahasia bawah tanah dengan menggunakan mesin sentrifugal, dari 1064 menjadi 2.140 sentrifugal. Lokasi rahasia bawah tanah itu berada di Frodo, wilayah gurun Kavir. Lokasi ini bukan hanya “bawah tanah”, tapi juga di perut gunung, agar terlindung secara maximal dari serangan militer.

Teheran telah menambah uranium tingkat tinggi dari 44 kg menjadi 189 kg. Sebanyak 696 rudal sedang dipersiapkan dioperasikan. Diplomat dari Amerika Serikat, Rusia, China, Perancis, Inggris dan Jerman telah adakan pertemuan serius untuk membahas Program Nuklir Iran di Brussel, Belgia.

Associated Press pada hari Kamis 18 Oktober 2012 mengutip pernyataan Jendral Hossein Salomi (Iran) : “Iran sudah mempersiapkan diri untuk peperangan global. Israel pasti akan menghadapi perlawanan dahsyat, bila mereka menyerang fasilitas nuklir Iran.” Sedangkan Laksamana Abbas Zamini, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Iran pada hari Selasa, 12 Juni 2012 mengatakan : “Langkah-langkah awal untuk merancang dan membuat system penggerak Kapal Selam Nuklir sudah kami lakukan.” Namun pernyataan tersebut masih diragukan. Sejauh ini, negara-negara di dunia ini yang telah berhasil membuat kapal selam Nuklir adalah (hanya) Amerika Serikat, Rusia, Perancis, Inggris dan China.

Komandan Pasukan Penjaga Revolusi Iran, Jendral Mohammad Ali Jafari katakan : “Jika Israel menyerang, maka Israel akan kami hancurkan tanpa tersisa !”

 RUSIA

ss-300

Rudal S-300 Rusia

Media cetak terkenal Rusia, Ria Novosti, pada hari Rabu 18 Januari 2012 melaporkan, bahwa Perjanjian Kerja Sama Rusia dan Iran yang telah ditanda tangani pada th. 2007 akan segera direalisir. Sebelumnya, karena cuaca politik diantara kedua negara memanas, realisasi perjanjian tersebut jadi tertunda. Dalam merealisir perjanjian tersebut, Rusia mengirim misil S-300 ke Iran, untuk melindungi Reaktor Nuklir Iran, bila ada serangan. Misil S-300 memang dibuat khusus untuk menghadang serangan lawan.

Menlu Rusia Sergei Laurov juga membenarkan berita tentang pengiriman misil-misil tersebut. Setidaknya, kata Menlu Rusia itu, pengiriman pasukan dan senjata ke Iran untuk membantu latihan perang yang digelar Iran ditahun 2012 ini dengan sandi “Velayat-90.” Latihan di Laut akan digelar Rusia bersama Iran di sekitar Selat Hormuz. Sedang di darat, latihan diadakan di wilayah Rusia bagian Selatan yang berbatasan dengan wilayah Iran bagian Utara, yaitu Abkhasia, Ossetia hingga wilayah Armenia. Latihan ini disebut “Kaukasia 2012.”

Rusia juga telah mengeluarkan pernyataan keras. Yaitu, intervensi terhadap Iran dianggap mengancam kedaulatan Rusia. Dinas rahasia Rusia katakana (tgl. 18 April 2012) bahwa penyerbuan Israel ke Iran hampir pasti akan terjadi dan paling lambat akan dilakukan pada musim panas 2013. Sinyalmen Rusia ini senada dengan pernyataan PM Israel, Benyamin Netanyahu, bahwa Program Senjata Nuklir Iran akan selesai pada musim panas (sekitar Juli s/d Agustus) th. 2013.

Namun Departemen Pertahanan Rusia mengatakan, bahwa mereka tidak percaya, bahwa Israel memiliki asset dan kemampuan yang cukup untuk menyerang dan mengalahkan Iran “seorang diri”, tanpa bantuan Amerika Serikat.

Tapi jika Rusia mendukung Iran dan Amerika Serikat mendukung Israel, maka dari sinilah dugaan dan kekuatiran bahwa Perang Iran vs Israel bisa menjadi Perang Dunia 3 !

ISRAEL

militer-israel-gelar-latihan-di-golanSejak 1980, Israel telah berhasil memproduksi Rudal-Rudal Berkepala Nuklir. Saat ini Israel diperkirakan telah memiliki 200 buah, atau lebih.

Tentara Nasional Israel disebut Israel Defence Force (IDF), jumlahnya 176.000 tentara aktif dan 400.000 orang sebagai pasukan cadangan. Tank Israel Merkava berjumlah 2800 buah. Israel juga memiliki 875 buah pesawat jet tempur F-15 dan F-16. Helikopter canggih “Apache” juga dimiliki oleh Israel. Di laut, Israel memiliki 63 kapal perang canggih dan 3 kapal selam modern. Semuanya buatan Amerika Serikat. Sedang sebelumnya, selama sekitar 20 tahun (th.1949 – 1969) Israel memiliki hubungan amat akrab dengan pihak Perancis. Sedang hubungan akrab Israel dengan Amerika Serikat dimulai sejak 1976, menjelang meletusnya perang besar-besaran antara Israel dengan Mesir, Syria, dll. Israel juga membina hubungan baik dalam bidang persenjataan dengan India dan China.

Dinas Intelejen Israel, Mossad mengabarkan bahwa Iran pada th. 2012 ini sedang memasuki tahap penentuan, apakah menjadikan Reaktor imagesNuklirnya hanya untuk pembangkit listrik, untuk industri, atau untuk memproduksi senjata nuklir. Bagi Israel, bila Iran memang ambil keputusan untuk bikin senjata / rudal berhulu ledak nuklir, maka apabila kelak rudal-rudal tersebut sudah ready for use, akan jadi masalah amat serius buat keamanan negara dan bangsanya. Jadi, opsi yang “lebih baik” buat Israel adalah menghancurkan Reaktor Nuklir Iran tersebut sebelum “siap pakai” (siap diluncurkan) ! Tapi laporan Intel Israel terakhir katakan, bahwa Iran telah memilih untuk memproduksi senjata Nuklir !

Oleh sebab itu, Pasukan Khusus Israel saat ini terus menerus adakan latihan rahasia (Top Secret) untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Latihan rahasia tersebut diadakan di wilayah Israel bagian Utara dan juga di dataran tinggi Golan yang bersebelahan dengan Suriah.

Israel juga adakan latihan bersama dengan Amerika Serikat dan Bahrain. Pada hari Rabu, 19 September 2012, panglima Angkatan Bersenjata Israel, Letjen Benny Gatz memimpin sendiri latihan militer tersebut.

Yang Israel harus waspadai adalah pesawat tanpa awak yang diluncurkan Iran untuk memata-matai Israel. Juga Israel harus mewaspadai Suriah dan kelompok Hisbullah, pendukung Iran di Libanon.

PM Israel, Benyamin Netanyahu katakan, bahwa Program Nuklir Iran akan selesai dimusim panas th. 2013. Hal itu berarti antara bulam Juni s/d Agustus (2013). “Pada saat ini,” kata PM Israel itu, “Dunia sudah terlambat untuk mencegah Iran menjadi negara yang memiliki senjata nuklir.”

“Satu-satunya cara untuk menghentikan laju Iran,” lanjut Benyamin Netanyahu. “Adalah dengan menyerang fasilitas nuklir di negara Persia itu.” Menhan Israel, Letjen Benny Gantz katakan : “Saya sudah siapkan apa yang dibutuhkan Israel untuk meluncurkan serangan (operasi) militer.”

 LATIHAN GABUNGAN

Harian The Telegraph pada hari Rabu, 19 September 2012 melaporkan akan diadakannya latihan gabungan dari 25 negara di Selatan Hormuz untuk mengantisipasi meletusnya perang antara Iran vs Israel.

Yang dikuatirkan, jika perang meletus, Iran akan menutup Selat Hormuz. Padahal selat tersebut menjadi jalur suplai / jalur transportasi 18 juta barel minyak per hari atau 40 % kebutuhan dunia.

pasukan-amerika

Pasukan Amerika Serikat

Mereka yang mebutuhkan agar Selat Hormuz tetap terbuka adalah yang ikut latihan gabungan militer tersebut. Selain Amerika Serikat, mereka antara lain adalah Inggris, Perancis, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dll.

Ada 3 Kapal Induk yang mengangkut pesawat tempur, 12 kapal perang, 4 kapal penyapu ranjau dan kapal penghancur HMS Diamond (milik Inggris).

Namun disamping itu ada kekuatiran dari Kuwait, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Turki terhadap serangan Iran. Karena ada tokoh Iran yang mengecam dan mengancam beberapa negara tersebut, karena mereka bersedia menjadi pangkalan militer Amerika Serikat.

Akan tetapi, bagaimana pun juga, jika perang Iran vs Israel meletus, tidak akan mungkin melebar – meluas menjadi Perang Dunia ke 3. Mereka yang adakan latihan gabungan tersebut tidak membela Israel, namun juga tidak akan ikut berperang mendukung Iran. Yang mereka kuatirkan adalah (hanyalah) kelancaran penyaluran BBM dari negara penghasil menuju negara yang mebeli / yang membutuhkan.

AMERIKA SERIKAT

Pada hari Selasa, 19 juni 2012, Senat Komite Hubungan Luar Negeri Amerika Serikat merilis beripatriotta, bahwa hampir 15.000 tentara USA sudah berada di tiga basis militer di Kuwait. Bukan tentara Amerika Serikat yang keluar tinggalkan Irak, tapi yang dikirim langsung dari negara Paman Sam itu. Sedang Menhan Amerika Serikat, Leon Panetta katakan, bahwa sekitar 40.000 tentara USA sudah siap di wilayah teluk, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik di Timur Tengah. Selain itu, pada saat ini pasukan Amerika Serikat juga sudah ada di Qatar, Uni Emirat Arab dan Bahrain. Antara lain, Rudal Patriot sudah disiapkan. Amerika Serikat juga telah siapkan pesawat tempur jenis F-22 dan F-15C. Amerika Serikat juga telah menambah 2x lipat Kapal Penyapu Ranjau dan ditambah lagi 8 buah Kapal Patroli.

Presiden Amerika Serikat, Obama mengatakan bahwa Program Lockheed_Martin_F-22A_Raptor_JSOHPersenjataan Nuklir Iran merupakan ancaman serius terhadap keamanan bagi para tetangga Iran, termasuk Israel dan semua Negara Teluk lainnya. “Itulah sebabnya mengapa Amerika berusaha untuk mencegah Iran berhasil memproduksi senjata nuklir.” Jadi jelas sudah, mengapa negara Paman Sam itu mengerahkan kekuatan pasukan dan senjata, pesawat tempur dan kapal perangnya di Kawasan Teluk.

Akan tetapi, izinkanlah kami sampaikan hasil pengamatan dan penelitian kami tentang kemungkinan terjadinya Perang Dunia 3, jika perang Iran vs Israel meletus. Amerika Serikat sekarang dipimpin Obama, dimana menurut hasil jawaban “Questioner List” yang kami buat / susun sebanyak 15 soal, ada 12 jawaban yang katakan dia (Obama) adalah si Dajjal Antikris. (Bacalah topik “Melacak Jejak Dajjal – Antikris). Obama sangat terobsesi untuk melanjutkan dan meningkatkan hegemoni Amerika Serikat dengan menjadi Polisi Dunia. Obama mengidap penyakit World Police Syndrome.

Amerika Serikat tidak akan membela Israel “mati-matian” hingga mereka (USA) terlibat perang “habis-habisan” dengan Rusia. Obama akan dorong Israel untuk menyerang Iran, dengan membantu peralatan canggih yang telah dikirim secara diam-diam ke Israel. Tapi Obama tidak akan mau “mati bersama Israel !!“

Amerika Serikat, khususnya Obama amat berkepentingan supaya perang meletus, agar akibat perang membuat Rusia, Iran, Israel dan semua yang terlibat perang secara langsung, menjadi lemah dan alami kehancuran ekonomi / keuangan.

Bagaimana pun juga, ini adalah prediksi kami berdasarkan sejumlah data dan fakta yang ada. Namun, sejarah juga yang akan menjawab, prediksi kami benar, atau salah.

PEMICU PERANG DUNIA 3 ?

Kami menghargai hamba Allah lain, atau sumber dari mana pun, yang ikut memberitakan tentang Akhir Zaman. Namun ada himbauan dan permohonan dari kami. Yaitu, tolong para pembaca sekalian bisa membedakan antara nubuat, prediksi, tafsir, hipotesis dan asumsi.

Mengenai nubuat, ada petunjuk, dari Kitab Suci, sebagai berikut “Tetapi mengenai seorang nabi yang bernubuat tentang damai sejahtera, jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar diutus oleh TUHAN.” (Kitab nabi Yeremia 28 : 9). Artinya, jika apa yang dikatakan atau dilihat seseorang dalam roh, kemudian ditulis dalam facebook (FB), blog, web, BB, dll, maka penentuan apakah “orang itu” benar-benar seorang nabi yang diperintahkan Allah untuk bernubuat atau tidak, kita harus menunggu sampai fakta berbicara, apakah yang “orang itu” katakan benar-benar terjadi, atau tidak. Jika benar terjadi, dia nabi yang bernubuat atas nama Allah. Tapi jika tidak terjadi ?

Di Ujung Akhir Zaman ini ada sejumlah kesulitan. Yaitu, jika yang dinubuatkan itu terjadi atau tidak, setelah Rapture. Artinya hanya mereka yang tertinggal / tidak ikut Rapture yang tahu / sadar bahwa ternyata “nubuat” tersebut tidak benar ! Sedangkan prediksi adalah perkiraan, yang dinyatakan berdasar beberapa fakta yang ada. Ini pun bisa benar, namun bisa juga salah. Begitu pula dengan tafsir. Namun, baik prediksi mau pun tafsir yang diutarakan, prinsipnya sama. Yaitu, ada dasar Firman Allah (Alkitabiah)nya, atau tidak ?

Bila ada yang katakan bahwa Perang Iran vs Israel menjadi pemicu Perang Dunia (PD) 3, kami bukan ingin berdebat. Kami hanya ingin bertanya : Dasar Firman Allahnya dalam kitab apa, pasal berapa dan ayat yang mana ? Dengan tegas kami katakan, bahwa tidak ada ayat Firman Allah yang melandasi argumen, bahwa pecahnya PD 3 dipicu oleh Perang Iran versus Israel !

Yang memprediksi (atau lebih tepatnya mengkuatirkan) Perang Iran plus Rusia versus Israel akan menjadi pemicu meletusnya PD 3 adalah Igor Korotchenko, seorang pengamat militer senior dari Rusia. Lalu Menlu Rusia, Sergei Lavrov. Juga Victor Ozerov, Kepala Dewan Keamanan Rusia. Berikutnya adalah pernyataan dari Dmitry Rogozin, Duta Besar Rusia untuk NATO, Pakta Pertahanan Atlantik Utara. Komentar – komentar senada, juga dikeluarkan oleh beberapa tokoh Iran. Seperti Jendral Hossein Salami, katanya : “Iran sudah mempersiapkan diri untuk peperangan global.” Ditambah lagi latihan gabungan dari 25 negara di kawasan Selat Hormuz dan latihan perang yang serius antara Amerika Serikat, Bahrain dan Israel.

Namun, apakah pendapat dan komentar dari tokoh-tokoh Rusia, Iran, dll, dapat kitaa pakai sebagai pedoman iman kita dalam memprediksi, bahwa Perang Iran versus Israel adalah (akan menjadi) pemicu meletusnya Perang Dunia 3 ?

Apalagi, ada yang mengatakan, bahwa dalam benak Benyamin Netanyahu (PM Israel) “menari-nari” pemikiran, jika ia menyerang Iran dan alami kemenangan, maka dalam Pemilu ditahun 2013 ia bisa dipilih lagi. Ini bukan nubuat ! bahkan prediksi dan tafsir pun bukan. Ini adalah asumsi.

Saudaraku dan sobat semua, pegangan utama kita harusnya (hanyalah) Kitab Suci. Lalu, apa yang telah dinubuatkan atau apa yang telah tertulis dalam Kitab yang diwahyukan Allah dalam Kitab Suci ?

 NUBUAT KITAB SUCI

“dan Aku akan menarik dan menuntun engkau dan Aku akan mendatangkan engkau dari utara sekali dan membawa engkau ke gunung-gunung Israel.” (Yehezkiel 39:2).

Dari utara Israel, berarti Turki. Tapi kalau dari Utara sekali, hanya ada satu kemungkinan, yaitu Rusia. Mereka jadi koordinator dari penyerbuan atas Israel. Namun Rusia tidak sendirian.

Begini nubuat dari Alkitab : “Orang Persia, Etiopia, dan Put menyertai mereka dan semuanya dengan perisai dan ketopong; orang Gomer dengan seluruh bala tentaranya, Bet-Togarma dari utara sekali dengan seluruh bala tentaranya, banyak bangsa menyertai engkau.” (Yehezkiel 38 : 5,6). Kapankah hal tersebut akan terjadi? Di Ujung Akhir Zaman ! Pada “hari yang terkemudian” !

“Sesudah waktu yang lama sekali engkau akan mendapat perintah; pada hari yang terkemudian engkau akan datang di sebuah negeri yang dibangun kembali sesudah musnah karena perang, dan engkau menuju suatu bangsa yang dikumpul dari tengah-tengah banyak bangsa di atas gunung-gunung Israel yang telah lama menjadi reruntuhan. Bangsa ini telah dibawa ke luar dari tengah bangsa-bangsa dan mereka semuanya diam dengan aman tenteram.” ( Yehezkiel 38 : 8). Seperti apa mereka diibaratkan? Sedikitkah? Atau banyak?

“Engkau muncul seperti angin badai dan datang seperti awan yang menutupi seluruh bumi, engkau beserta seluruh bala tentaramu dan banyak bangsa menyertai engkau.” (Yehezkiel 38 : 9). Lalu, apa sebenarnya motivasi mereka?

“Engkau bermaksud untuk merampas dan menjarah dan mengacungkan tanganmu terhadap reruntuhan-reruntuhan yang sudah didiami kembali dan menyerang umat-Ku yang dikumpulkan dari tengah bangsa-bangsa. Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi. Negeri Syeba dan Dedan beserta pembeli-pembeli barangnya, negeri Tarsis beserta pedagang-pedagangnya akan berkata kepadamu: Apakah engkau datang untuk merampas dan mengumpulkan sekutumu untuk menjarah, untuk mengangkut perak dan emas, untuk melarikan ternak dan harta benda dan untuk melakukan perampasan yang hebat sekali.” (Yehezkiel 38 : 12, 13). Lalu : “Dan Aku akan memanggil segala macam kekejutan terhadap Gog, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sehingga pedang seorang akan memakan yang lain.” (Yehezkiel 38 : 21).

Artinya, akan terjadi salah faham. Miss Understanding! Miss communication! Akhirnya terjadi perpecahan antara “mereka dengan mereka,” hingga mereka akan saling menyerang !

Berikutnya : “Aku akan menghukum dia dengan sampar dan tumpahan darah; Aku akan menurunkan hujan lebat, rambun, api dan hujan belerang ke atasnya dan ke atas tentaranya dan ke atas banyak bangsa yang menyertai dia.” (Yehezkiel 38 : 22). Akan terjangkit penyakir menular. Hujan (air) yang amat lebat, disertai hujan api dan hujan belerang !

Nama negara / bangsa yang mengepung dan ingin menghancurkan Israel dalam bahasa Kitab Suci, tidak mudah untuk dicari dan dicocokkan dizaman ini. Ada beberapa tafsir yang berbeda. Namun yang paling mendekati adalah, Put adalah Libya atau Afrika Timur, Persia adalah Iran, Bet- Togarma itu Armenia, Gomer adalah Kapadokia. Lalu Dedan adalah Asyur, Syeba itu Ethiopia dan Magog adalah Rusia. Selanjutnya, bagaimana kisahnya ?

Beginilah akhir dari kisah pengepungan terhadap Israel : “Di atas gunung-gunung Israel engkau akan rebah dengan seluruh bala tentaramu beserta bangsa-bangsa yang menyertai engkau; dan engkau akan Kuberikan kepada burung-burung buas dari segala jenis dan kepada binatang-binatang buas menjadi makanannya. Engkau akan rebah di padang, sebab Aku yang mengatakannya, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Aku mendatangkan api ke atas Magog dan ke atas orang-orang yang diam di daerah pesisir dengan aman tenteram, dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. (Yehezkiel 39 : 4 – 6).

Demikianlah, saudaraku dan sobat sekalian, akhir dari Perang Iran, Rusia dkk versus Israel. Israel akan menang. Tapi bukan karena kehebatan mereka. Israel menang hanya oleh karena pertolongan Allah. Kiranya Allah memberkati anda semua, shalom.

 

2 thoughts on “PERANG IRAN vs ISRAEL

  1. Setuju bro ada satu lagi ramalan yang terlupakan yaitu Yeremia 49:34-39
    49:34 Firman TUHAN yang datang kepada nabi Yeremia mengenai Elam, pada permulaan pemerintahan Zedekia, raja Yehuda:
    49:35 Beginilah firman TUHAN semesta alam: “Sesungguhnya, Aku mematahkan busur Elam, yakni inti kekuatannya.
    49:36 Aku akan mendatangkan atas Elam keempat angin dari keempat penjuru langit dan akan menyerakkan mereka ke segala mata angin ini, sehingga tidak ada bangsa yang tidak kedatangan orang-orang yang berserakan dari Elam.
    49:37 Aku akan membuat Elam terkejut di depan para musuhnya dan di depan orang-orang yang berusaha mencabut nyawanya. Aku akan mendatangkan atasnya malapetaka, yakni murka-Ku yang menyala-nyala, demikianlah firman TUHAN. Aku akan menyuruh pedang mengejar mereka sampai mereka Kuhabiskan.
    49:38 Aku akan menaruh takhta-Ku di Elam, dan Aku akan membinasakan dari sana raja dan pemuka-pemuka, demikianlah firman TUHAN.
    49:39 Tetapi di kemudian hari Aku akan memulihkan keadaan Elam, demikianlah firman TUHAN.”

    Disitu jelas Israel akan menyerang iran,melihat konteks ayat nya kelihatan sekali kalo israel akan pakai nuklir untuk melumpuhkan iran,tapi bukan nuklir yang diledakan di permukaan bumi tapi diatas atmosphere “EMP” untuk melumpuhkan kekuatan iran.dan iran akan ditinggalkan ini sepertinya terjadi kebocoran radiasi yang hebat..Disitus web bani kedar tersirat kebencian yang teramat sangat diluar nalar terhadap israel .dan inilah awal kejatuhan mereka.Ingat bro israel bangsa yang kenyang pengalaman perang dan mereka tak pernah kalah sejak berdirinya..BTW umat kristen rasanya tidak dalam posisi dukung mendukung dengan israel yang sekarang ataupun posisi kutuk melaknat,ini urusan nya Y*WH sang boss semesta.

    • Apa yang tertulis dalam Yeremia 49 : 34 – 39 telah terjadi pada tahun 596 – 595 sm. pada saat itu raja Nebukadnezar dari Babel menyerbu Elam. Raja Babel itu mengepung Elam dari 4 penjuru. Kemudian pada th. 539 SM, raja Koresy menyerbu dan mengalahkan Babel. Raja ini kemudian mendirikan kerajaan Persia (Media-Farsi). Sekarang Farsi adalah Iran. Kemudian Koresy wafat dan diganti anaknya yaitu (raja) Darius (th. 522 – 486 SM). Berikutnya Raja Darius diganti putranya, raja Ahasyweros. Raja ini menyingkirkan permaisurinya, Wasti dan digantikan Ester seorang gadis Yahudi asuhan Mordechai (Kitab Ester). Artinya Elam sudah dihancurkan (th. 595 SM). Dan seperti yang tertulis dalam Yeremia 49 : 39. Elam (sudah) dipulihkan, terutama di zaman raja Ahasyweros dan ratu Ester (485).
      Jadi, Elam yang diserbu dan dipulihkan, seperti yang tertulis dalam Yeremia 49 : 34 – 39 sudah terjadi hampir 2500 tahun yang lalu. Oleh sebab itu, mohon maaf, tafsir anda bahwa Elam dalam Yeremia 49 : 34 – 39 adalah Iran di zaman ini, yang akan berperang dengan Israel, kami tidak bisa menerimanya.
      Entalah anda menggali sendiri, atau anda mendapatnya dari sumber lain, lalu anda mengembangkannya (menambahkan) tafsir anda disana, kami tidak tahu. Bagi kami, perang Iran plus Rusia dkk versus Israel, hal tersebut dinubuatkan dalam Kitab nabi Yehezkiel 38 & 39. salah satu kalimat penunjang kuat adalah seperti tertulis : “Pada hari yang terkemudian akan terjadi hal itu dan Aku akan membawa engkau untuk melawan tanah-Ku, supaya bangsa-bangsa mengenal Aku, pada saat Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepadamu di hadapan mereka, hai Gog.”
      Pada hari yang terkemudian, maksudnya tidak lain adalah Akhir Zaman. Demikianlah jawaban dari kami. Semoga bermanfaat, Shalom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>